17 Desember 2010

Cara Memuaskan Pelanggan

Simak taktik  dalam menghadapi pelanggan yang memiliki beragam karakter.

1. Berinisiatif Memberikan Ide
Pelanggan kerap kali tidak mengetahui desain, bentuk atau rasa (bila bisnis Anda berkaitan dengan makanan) apa yang mereka inginkan. Coba berinisiatif memberitahukan ide yang kira-kira cocok dengan bentuk tubuh ataupun karakter mereka. Ajak mereka bicara tentang gambaran yang mereka inginkan, dan kembangkan ide-ide tersebut dengan mengajukan produk Anda yang sekiranya sesuai.

2. Jangan Dimasukkan Ke Hati
Tenangkan hati saat menghadapi pelanggan yang demanding. Layani mereka seramah mungkin. Anggap saja tantangan untuk semakin mengerti karakter konsumen.

3. Setiap Produk Adalah Karya Seni
Setiap konsep dan detail serta kualitas material harus diperhatikan secara seksama dan diperlakukan bak sebuah masterpiece. Meskipun barang yang Anda terima adalah titipan untuk dijual kembali, letakkan dan tata seapik mungkin. Ingat, tampilan juga salah satu faktor terkuat menarik minat beli konsumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI Tentu tidak asing lagi , saat kita mendengar dibutuhkan lowongan dibidang Adminis...