1 Oktober 2010

Tak Ada Istilah Kantong Kering

Uang habis sebelum tanggal gajian menunjukkan bahwa Anda memiliki manajemen keuangan yang buruk.

Ini adalah masalah klasik yang dihadapi oleh hampir tiap orang di dunia. Penyebabnya? Tentu karena ketidakmampuan dalam mengelola keuangan. Enyahkan segera!


Patuhi Rencana Keuangan
Setelah menerima gaji, Anda langsung membuat daftar pengeluaran. Tapi apakah Anda menaatinya? Tidak. Mulai sekarang, tentukan sanksi jika Anda melanggar daftar tersebut. Misalnya, Anda harus berhenti makan malam di resto selama dua minggu. Anda akan jadi lebih disiplin!
Dirikan “ATM” Pribadi
Mesin ATM Anda tak memiliki mulut yang bisa mengoceh jika Anda terlalu sering mengambil uang? Ada solusinya! Titipkan uang Anda kepada pasangan atau teman yang dapat dipercaya. Lalu, minta mereka untuk memarahi Anda jika Anda sudah kelewat sering “menarik” uang.
Ikut Arisan Jika menabung sudah jadi kegagalan besar bagi Anda, beralihlah ke arisan! Arisan merupakan salah satu bentuk “tabungan” yang sangatfun. Jika sudah begini, takkan ada “kantong kering” dalam kamus Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI Tentu tidak asing lagi , saat kita mendengar dibutuhkan lowongan dibidang Adminis...