9 April 2011

Kesalahan Umum Saat Mulai Berkarier

Ya, Anda adalah orang baru dalam perusahaan, sehingga tentu saja sudah sepantasnya Anda memiliki sikap bersahabat dengan atasan. Tetapi ada satu hal yang harus tetap Anda ingat: jangan pernah memperlakukan atasan Anda sama seperti seorang teman, apalagi jika dia berusia di atas 40 tahun. Ada batasan yang harus Anda jaga, teman. Ini penting mengingat tindakan tidak profesional dapat menghambat perkembangan karier Anda. Berikut adalah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan oleh mereka yang baru mulai bekerja.

Etika Mengirim Email 
Lisa Orrell, penulis dari Millennials Incorporated mengatakan bahwa dua komplain utama dari para manajer adalah pekerja dalam usia muda terlalu lambat dalam merespon email, serta menggunakan kata-kata yang terlalu singkat atau penyampaian kalimat yang tidak sempurna. Hmmm, coba mulai untuk membuat isi email Anda dengan detail. “Tujukan surat dengan menggunakan nama depan orang tersebut. Gunakan tanda koma saat menulis kalimat yang panjang, serta akhiri dengan 'Best',“ tutur Heather Huhman, pendiri comerecommended.com.

Gunakan Bahasa Informal
Oke, saat berpapasan dengan bos Anda, tentunya Anda akan menyapa. Tapi berhati-hatilah untuk tidak kelepasan berbicara dengan nada yang tidak wajar dan childish. “Dalam menulis memo, Anda harus tetap memperhatikan bahasa formal seperti 'Tadi ada telepon dari suami Anda' daripada 'Hei, tadi hubby Anda telepon' Dan jangan lupa untuk mengeleminasi semua emoticon dan akronim dari semua surat kerja Anda,” kata Orrell. Semua ini menjadi penting karena posisi senior dalam sebuah perusahaan berkaitan erat dengan kedewasaan pribadi yang tercermin dari tata bahasa Anda.

Tidak Menjaga Profesionalitas

“Atasan ingin Anda untuk berbicara secara resmi.” ujar Huhman. Jadi hindari penggunaan nick name. Dan sebisa mungkin hindari untuk mengirimkan dia pesan yang berkaitan dengan masalah pribadi, bahkan di saat Anda dan bos merupakan tipe orang yang sangat terbuka. Hubungi bos Anda hanya saat berkaitan dengan perkerjaan dan penting. Hal tersebut penting agar Anda tetap terlihat profesional, lho. Jangan sampai masalah pribadi Anda terbawa dalam perkerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI

TIPS MELAMAR KERJA DAN SUKSES KERJA BAGIAN ADMINISTRASI Tentu tidak asing lagi , saat kita mendengar dibutuhkan lowongan dibidang Adminis...